Menurut data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) dari sepuluh produk terlaris di Indonesia, terdapat tiga produk Toyota di dalamnya dan menguasai 27.1 persen pangsa pasar nasional. Sepuluh model terlaris itu total menguasai 40.2 persen pangsa pasar atau mencapai 359.176 unit, dan sisanya dibagi lebih dari 10 brand mobil lainnya. Produk Toyota yang paling laris tersebut adalah Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova dan Toyota Rush.
Avanza Veloz |
Pada tahun 2011 Toyota berhasil menjual 162.367 unit Avanza atau menguasai 18.2 persen pangsa pasar nasional.
- Toyota Kijang Innova menempati posisi ketiga dengan angka penjualan 54.763 unit atau menguasai 6.1 persen pangsa pasar nasional.
- Pada posisi kesepuluh, Toyota Rush dengan mencatatkan angka penjualan sebesar 25.012 unit atau menguasai 2.8 persen pangsa pasar nasional
Pada tahun 2011 pun menjadi tonggak penting bagi kegiatan bisnis Toyota di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh terpenuhinya permintaan konsumen sebesar 311.090 unit dimana angka ini dibagi dua untuk brand Toyota sebesar 310.674 unit dan Lexus sebesar 416 unit. Hasil ini meningkat 10.8 persen dari 284.000 unit pada tahun 2010.
Toyota Rush |
Catatan menarik lainnya di tahun 2011, untuk pertama kalinya Toyota Indonesia berhasil menjual lebih banyak dari Thailand, sekaligus menjadi nomor satu di Asean. Sementara di tingkat global, untuk pertama kalinya Toyota Indonesia berada di posisi empat, dibawah Amerika Serikat, Jepang, dan China.
Keberhasilan diatas merupakan bukti yang kuat, bahwasanya Toyota tetap menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia di dalam membeli kendaraan roda 4. Toyota terus berupaya meningkatkan pelayananannya kepada konsumen Indonesia.
0 komentar:
Posting Komentar
Terima kasih telah membaca posting blog ini ...., salam sukses.